Misteri Game Yang Bernama Pac-Man



Setiap saat dan di manapun anda berada. Jangan lupa untuk selalu mengunjugi blog ini untuk mendapatkan informasi menarik dan misteri seru yang lainnya juga !! Selamat membaca....

Pac-Man adalah sebuah permainan video-game produksi Namco – perusahaan video-game dari Jepang, yg diluncurkan pada tanggal 22 Mei 1980. Karakter utama dari permainan ini adalah Pac-Man, sebuah bulatan kuning dengan sepasang mata dan sebuah mulut yg memakan beberapa titik (pac-dots atau pellets) pada lintasan yg tersedia.
Pada prosesnya, permainan yang juga memiliki karakter antagonis yaitu berupa empat musuh bernama Blinky, Pinky, Inky, dan Clyde ini menjadi video-game yg amat disenangi di seluruh dunia. Namun, dasar dari pembuatan video-game terkenal ini masih menyimpan sebuah misteri di belakangnya.
Pada tahun 1976, seorang astronot yg bernama Nikolai Peckmann dikirim seorang diri ke sebuah orbit ruang angkasa untuk melaksanakan Mission Six, yaitu sebuah misi untuk mempelajari tingkat radiasi dan situasi yg aneh di mana telah membunuh empat orang kru pada misi terakhirnya.
Pada hari ketiga setelah itu, transmisi Peckmann yang kacau mengabarkan kondisinya yg tengah dikuasai paranoid dan halusinasi-halusinasi. Dia mengaku bahwa keempat arwah dari kru astronot itu datang untuk menariknya, dan dia harus terus bergerak menjauhi mereka. Dia berseru bahwa jika dia bisa menangkap arwah ini dengan tangannya sendiri selagi masih memiliki tenaga, dia bisa menuju ke tingkat kesadaran yang lebih tinggi – benar-benar perkataan orang yang gila.
Dan memang benar pada rekaman videonya yang ditemukan kemudian, menunjukkan Peckmann berlari di sebuah stasiun yg terkurung – seperti sebuah labirin dan mencari obat penenang layaknya seorang yang tak waras. Berhenti di sebuah sudut beberapa saat, hanya untuk melempar kembali pil-pil vitamin lalu kemudian mengejar hantu-hantu yang tak kasat mata. Dia telah membuang seluruh vitamin-vitamin, pil-pil, dan buah-buahan untuknya semasa bertugas di sana, sehingga tak ada kru yang bisa menolongnya sebelum akhirnya dia kelaparan.
Setelah sebuah guncangan transmisi yang hebat, sinyal kemudian menjadi jelas dan pada gambar rekaman yang terakhir menunjukkan hanya pakaian ruang angkasa Peckmann yg kosong dan lepek tergeletak di lantai kabinnya.
Kejadian ini kemudian membuat pihak antariksawan memutuskan menutup dan tidak melakukan misi yang lain lagi untuk memperbaiki kerugian ini karena hal itu hanya akan membuang uang negara. Karena itu, kegagalan ini tidak pernah diumumkan. Mereka kemudian diperintahkan untuk memusnahkan seluruh rekaman video dan catatan-catatan tentang semua itu.
Lalu, di awal tahun 1980an, sebuah perusahaan video-game kecil bernama Namco tanpa sengaja menemukan catatan laporan kejadian ini, dan sisanya – seperti yg mereka bilang – hanyalah sejarah.





Anytime, Anywhere !! Selalu kunjungi blog ini terus ya.... Terima kasih....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar